Tips pertama Interview Kerja [Over Pede] dan contoh kecilnya

Kultwit mimin 6 November 2012

1.Interview #gagal pertama sy krn dipermalukan oleh user (calon atasan) pdhal HRD dah appreciate abis #IntvGagal

2.Jadi sy merasa bisa masuk dgn mulus,krn posisi sy sblmnya adl mgr,apply downgrade ke spv #IntvGagal

3.Knp #gagal?tnyata OVER PEDE!sy crita : sy tlah BERHASIL ini,itu,pos mgr | user : ya udah blk lg aja,posisimu dah bgs bgt tuh! #IntvGagal

4.Jadi #tips pertama sy mlm ni adalah jgn over pede kalo sdg interview.ini seriusan,pengalaman #IntvGagal ,jauh2 dr over pede saat interview

5.Over pede bs dr bermacam2 hal : latar belakang kampus,IPK,pengalaman organisasi,posisi & gaji sebelumnya #IntvGagal

6.Ngeri nya HR / User punya pertanyaan2 jebakan biar karakter over pede kita keluar.yg plg umum : “Tell me about yourself” .. #IntvGagal

7.Menjwb pertanyaan no 6 td biasanya kt ngebet nebar pesona dgn pencapaian2 masa lalu,dlm hati : biar pewawancara terpukau!! #IntvGagal

8.Apakah pewawancara bakal terpukau? Plis deh,sblm kita dia dah ngewawancarai jg org2 lain,pengalaman dia 1 langkah di dpn! #IntvGagal

9.Jadi harus cerdas2 untuk jawab,jgn sampai over pede dgn tebar pesona yg lebay.mau tau cara cerdasnya u/ tebar pesona dgn cool?

10.dikit aja pengalaman pribadi | user : apa slh 1 pencapaianmu yg plg baik |sy : menurunkan xxx [sensor] 30% slm 6 bln ….

11. User : wah,hebat ya..?gmn caranya? » HATI2 ini yg suka bikin over pede! | sy : nyaris ga ngapa2in pak,kmbalikan ke SOP aja #IntvGagal

12.Jawaban sederhana sy td membawa pewawancara ‘mengejar’ lg : “mksdnya gmn kembalikan ke SOP?” » pintu terbuka u/ promosi diri #IntvGagal

13.Tetap jwb dgn simple | sy dah bc SOP,stlah fact finding tnyata g match.pelan2 sy ajak kembali ke SOP (detilkan dgn cth kasus) #IntvGagal

14.Nah itu td cth dialog simple jwbn yg ga over pede & jg menaikkan citra kita di dpn pwawancara.serius tweeps pengalaman pribadi #IntvGagal

15.itu td kultwit sdikit tips spy tdk #IntvGagal di sesi wawancara,ada puluhan tips kecil lain yg akan sy kultwitkan.boleh dong minta di-RT

Itu sedikit juga di-share pengalaman kegagalan mimin saat interview kerja, supaya tidak ikutan gagal yuk follow @Intv_Twips untuk update tips-tips interview kerja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: